Tempat Wisata Romantis Di Split Kroasia

Tempat Wisata Romantis Di Split Kroasia

Daftarnegarateromantis.web.id – Seperti apa wisata romantis di kroasia ? Apakah anda penasaran seperti apa penampakan kota yang terkait erat dengan kekaisaran romawi kuno ini? Ada beberapa tempat di Kroasia yang bisa direkomendasikan sebagai tempat tujuan wisata. Pertama kami akan merekomendasikan tempat wisata di Split. Berikut beberapa tempat wisata romantis di Split kroasia yang memukau para pengunjungnya.

1. Diocletian Palace
Diocletian Palace merupakan sebuah sitana yang kini sudah genap berusia 1700 tahun. Istana menghadap ke arah pelabuhan kota Split. Sampai kini, istana ini menjadi warisan terpenting bagi masyarakat Kroasia karena berhubungan erat dengan kekaisaran Romawi di masa lalu.

Kunjungilah tempat wista ini untuk anda yang sangat tertarik dengan arsitektur kekaisaran romawi yang amat kental. Kalau anda sangat tertarik dengan budaya Romawi, tentunya anda akan menemukan sesuatu yang baru dari kunjungan anda di istana ini.

Istana Diocletian adalah sebuah bangunan istana yang berada di pusat kota Split. Istana ini dibangun untuk Kaisar Diocletian pada pergantian abad ke-4. Di samping itu, jadikan pemandangan pelabuhan kota Split sebagai latar belakang fotografi anda selama anda berkunjung ke Diclotian Palace.

tempat wisata ini juga memiliki sebuah alun-alun yang dulunya dimanfaatkan sebagai pusat pertemuan antara kaisar dengan rakyatnya. Ketika masa kejayaan itu telah memudar, istana Diocletian Palace menjadi salah satu museum bersejarah yang sangat dihargai oleh masyarakat kroasia. Dan secara umum, tempat wisata ini menjadi bagian dari tempat wisata bersejarah di Eropa.

2. Katedral St.Duje (Saint Domnius)
Katedral St. Duje dijadikan ikon kota Split. St. Duje disebut juga dengan Saint Domnius atau Dujam. Katedral ini dibangun pada abad ke-13. Kalau anda membeli kartu pos di Kroasia, anda mungkin akan menemukan salah satu gambar di kartu pos tersebut adalah gambar gereja ini.

itu karena St. Duje merupakan tempat wisata di Split yang menjadi ikon Kroasia yang juga memiliki tempat wisata di dubrovic. Jika Anda berada dalam kondisi yang baik, saya sarankan Anda naik ke puncak menara lonceng St. Duje.

Di sana anda dapat melihat pemandangan unik seluruh kota dan pulau-pulau Dalmatian. Katedral Santo Domnius yang dikenal secara lokal sebagai Sveti Dujam atau dalam bahasa Kroasia Sveti Duje, adalah katedral Katolik di Split, Kroasia. Katedral adalah pusat Keuskupan Agung Split-Makarska, dipimpin oleh Uskup Agung Marin Barišic.

Katedral St. Domnius adalah sebuah kompleks gereja, yang dibentuk dari makam Romawi Kekaisaran, dengan menara lonceng. Gereja didedikasikan untuk Perawan Maria. Katedral Santo Domnius, ditahbiskan pada pergantian abad ke-7, dianggap sebagai katedral Katolik tertua di dunia karena strukturnya sendiri dibangun pada tahun 305 SM.

2. Istana Jupiter
Tempat wisata di Split berikutnya akan mengingatkan kita pada tempat wisata di Roma atau Yunani karena tempat wisata ini didedikasikan kepada para dewa dan dewi. Tempat wisata itu bernama Istana Jupiter.

Tempat wisata ini bisa dituju dari Peristyle Square, ambil jalan tersempit yang disebut Pusti me da prodjem.

Istana jupiter merupakan salah satu istana dari tiga kuil yang ada di Peristyle. Peristyle sendiri merupakan sebuah alun-alun kota. Dua istana lainnya didedikasikan kepada Venus dan Cybele. Bangunan ini dibangun di atas podium, di depannya terdapat sphinx Mesir kuno.

The Temple of Jupiter adalah sebuah kuil di Split, Kroasia yang didedikasikan untuk dewa Romawi Kuno Jupiter. Terletak di bagian barat Istana Diocletian dekat Peristyle, alun-alun pusat kompleks kekaisaran. Dibangun antara 295 dan 305. Arsitek asal Skotlandia, Robert Adam, menganggap kuil ini sebagai salah satu monumen terindah di Eropa.

Terdapat relief yang menggambarkan dewa dan berbagai pahlawan, seperti Victoria, Triton, Helios, Hercules, Jupiter, dan Apollo. Relief itu dapat dilihat di depan Kuil, di atas pintu masuk.

3. Patung Grgur Ninski
Tempat wisata di Split Kroasia berikutnya ialah sebuah monumen atau patung yang amat terkenal dengan sebutan Patung Grgur Ninski. Jangan lewatkan untuk mengunjungi monumen ke patung grgur ninski atau terkenal dengan sebutan Gregory of Nin, Grgur Ninski di Kroasia, yang dibuat oleh pematung Kroasia paling terkenal Ivan Mestrovic.

Patung itu mengesankan, dengan tinggi sekitar 6 kaki. Orang-orang percaya bahwa hanya dengan menyentuh ibu jari kakinya, anda akan mendapatkan kebahagiaan dan setiap keinginan anda akan terkabulkan.

Jadi apakah anda percaya takhayul atau tidak, jangan lewatkan untuk menyentuhnya dan membuat permohonan di bawha kakinya.

Pada Juni 2014 patung Mestrovic ini ditutup karena renovasi. Akhirnya, seperti yang dijanjikan, pada 17 Maret 2015, dibuka kembali untuk publik. Hal itu membuat wisatawan dari berbagai negara tertarik untuk berkunjung dan mencoba mitos keberuntungan tersebut.

Patung Gregory of Nin sebenarnya merupakan sosok seorang uskup abad pertengahan dari Kroasia yang sangat menentang Paus. Patung ini berdiri tepat di luar Gerbang Emas Istana Diocletian di Split, Kroasia.

Uskup Gregory memperkenalkan bahasa Kroasia nasional ke dalam layanan Katolik di Kroasia setelah Majelis Agung pada tahun 926, akhirnya memungkinkan semua orang untuk mengetahui apa yang dikatakan. Sebelum itu, layanan hanya dilakukan dalam bahasa Latin, yang hanya sedikit orang yang mengerti. Atas keputusannya, agama Kristen semakin kuat di dalam kerajaan Kroasia.

Baca Juga : Tempat Honeymoon Paling Romantis Di Dubai

4. Prokurative – Republic Square
Jika sejak tadi sudah disebutkan alun-alun kroasia, inilah yang sebenarnya disebutkan. Tempat wisata di Split bernama Prokurative ini merupakan Republik Square atau salah satu adalah salah satu bangunan paling indah di Split.

Tempat ini sebetulnya merupakan Alun-alun peninggalan budaya Neo Renaissance yang indah ini dihiasi oleh tiga sisi kolom sementara sisi keempat terbuka ke laut. Pada bulan-bulan musim panas diadakan berbagai acara budaya dan musik di tempat ini.

Orang-orang akan memenuhi tempat ini selama musim panas. mereka tidak hanya datang untuk menikmati festival, tetapi juga mencoba mencicipi kopi dan masakan tradisional di restoran-restoran dan kedai kopi kuno.

Buat anda yang tertarik untuk menikmati sebagian kebudayaan dan tradisi Split, anda bisa datang ke tempat wisata ini di musim panas. pada saat itu, anda bisa melihat keseruan dan kebiasaan orang-orang Kroasia selama festival budaya berlangsung. Anda pun bisa melihat budaya kuliner di kota yang sama. Di mana kuliner katanya dianggap sebagai bagian dari karakter penduduk setempat.

Pada periode 1863 hingga 1867, sayap barat kompleks Neo-Renaissance ini dibangun sesuai dengan proyek arsitek G. B. Medune. Lalu, Pada tahun 1899, di sisi selatan pagar batu pejalan kaki Marmont, yang didirikan selama era Bajamonti, didirikan di sisi selatan. Pada tahun 1905, sayap barat dibangun kembali dan masker semen dan strip ditambahkan.

5. Riva – Split waterfront
Setelah memenuhi diri dengan tempat wisata yang berupa arsitektur mari beranjak ke tempat wista yang berupa wisata alam. Kami rekomendasikan kepada anda tempat wisata bernama Riva. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang menjadi favorit warga Kroasia untuk bersantai.

Tempat wisata ini adalah tempat ikonik dan menjadi titik pertemuan favorit. Tempat ini diklaim sebagai tempat terbaik untuk melihat sisi yang terbaik dari Split. Kalau anda bekrunjung ke sini di musim panas, anda bisa menyaksikan atau turut serta dalam perayaan kehidupan malam dan pesta pantai!

Riva mulai terlihat seperti sekarang ini dimulai dari dua abad yang lalu, ketika orang Prancis, pada masa Napoleon menguasai bagian-bagian Kroasia melalui Marshal Marmont. Sekarang, tempat ini dipenuhi dengan kawasan pejalan kaki, ruang publik yang nyaman untuk bersantai, dan beberapa kafe serta restoran menyodorkan makanan dan minuman khas.

Riva merupakan surga bagi pejalan kaki dan tempat yang nyaman bagi turis untuk menikmati suasana. Kafe atau restoran di Kroasia merupakan tempat yang ideal untuk menikmati kopi pagi atau sore, atau untuk makan malam bersama teman-teman sambil minum.

Related posts