Tempat Romantis di Lisbon, Portugal

Lisbon, Portugal

daftarnegarateromantis.web.id – Tempat Romantis di Lisbon, Portugal, Ada banyak sekali alasan mengapa Lisbon adalah salah satu kota paling romantis yang ada di dunia seperti diantaranya adalah cuaca, bangunan, taman tropis, pantai, pemandangan dan masih banyak lainnya.

Namun di antara itu semua, salah satu yang paling unik adalah menaiki elevator Santa Justa. Sesudah menaiki elevator ini maka Anda akan tahu alasan mengapa Lisbon adalah salah satu kota paling romantis di dunia. Selain menaiki elevator Santa Justa, beberapa hal romantis lainnya yang dapat Anda lakukan bersama pasangan Anda adalah mengunjungi Miradouro das Portas do Sol, jalan-jalan di Jardim Botanico Tropical dan menaiki Tram 25.

Baca juga : Monte Carlo, Monaco

ibu kota sekaligus merupakan kota terbesar di Portugal. Secara geogras, Lisbon terletak di wilayah barat-daya Portugal, di tepi Samudra Atlantik dan muara Sungai Tagus (Ribeira). Jumlah penduduk kota ini sekitar 545 ribu jiwa pada tahun 2011. Lisbon merupakan salah satu kota tertua di wilayah Eropa Barat, sama seperti London, Paris, dan Roma. Dengan kota-kota lain di negara ini, Lisbon dihubungkan melalui jalur high speed rail Alfa Pendular. Salah satu bandara internasional utama Portugal, Lisbon Portela Airport (LIS), terletak di wilayah kota ini.

Jerónimos Monastery (Mosteiro dos Jerónimos) adalah sebuah biara (monastery) yang terletak di Praça do Impéiro, Lisbon. Biara ini pertama kali dibangun pada tahun 1495 oleh para biarawan Saint Jerome atau atau Hieronymites, sehingga juga sering disebut sebagai Hieronymites Monastery. Biara ini dibangun di dekat Sungai Tagus, di wilayah parish Belém. Di kompleks biara ini juga dibangun sebuah gereja yang disebut Gereja Santa Maria.

Pintu masuk utama ke kompleks ini adalah South Portal, yang terletak di bagian selatan. Jerónimos Monastery, bersama dengan Belém Tower yang terletak di sebelahnya, merupakan bangunan berarsitektur Manueline Gothic yang masih tersisa di Portugal. Kedua bangunan ini dimasukkan ke dalam daftar UNESCO World Heritage Site pada tahun 1983. Tempat wisata ini bisa dikunjungi setiap hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore.

Belém Tower (Torre de Belém), atau Tower of St Vincent, adalah sebuah menara yang terletak di Avenida da Brasília, Lisbon. Sama seperti Jerónimos Monastery, Belém Tower juga terletak di wilayah parish Belém, tepatnya di sebuah pulau kecil di tepi muara Sungai Tagus. Menara ini pertama kali dibangun pada awal abad ke-16 atas perintah King John II.

Menara ini dibangun sebagai bagian dari benteng pertahanan di muara Sungai Tagus, sekaligus sebagai pintu gerbang masuk ke wilayah kota Lisbon. Struktur menara ini dibuat dari batu kapur dengan tinggi 30 meter. Sama seperti Jerónimos Monastery, Belém Tower juga dimasukkan ke dalam UNESCO Wolrd Heritage Site pada tahun 1983.

São Jorge Castle (Castelo de São Jorge), juga dikenal dengan nama Lisbon Castle, adalah sebuah kastil Moor yang terletak di Rua de Santa Cruz do Castelo, Lisbon. Kastil ini terletak di atas bukit, dan dari bukit tersebut, pengunjung bisa melihat dengan jelas seluruh wilayah kota Lisbon dan Sungai Tagus. Menurut penelitian arkeologis, kastil di bukit ini telah ada sejak 2 abad sebelum Masehi. Tetapi bangunan kastil yang ada saat ini, baru dibangun pada abad ke-10 oleh bangsa Moor.

Pada saat Reconquista, seluruh wilayah Lisbon termasuk São Jorge Castle selanjutnya dikuasai oleh Kerajaan Portugal. Kompleks kastil ini berbentuk persegi dan dikelilingi oleh tembok sehingga menyerupai benteng pertahanan. Selain bangunan utama, di kompleks kastil ini juga terdapat beberapa bangunan tambahan, taman-taman, dan halaman. Tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.

Related posts