Tempat Romantis di Kyoto, Jepang

Kyoto, Jepang

daftarnegarateromantis.web.id – Tempat Romantis di Kyoto, Jepang, Kota yang terkenal akan tradisi Jepang yang otentik ini juga cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan pengalaman romantis bersama pasangan. Terkenal akan berbagai wisata kuil yang bersejarah, kota ini akan sangat indah jika Anda kunjungi saat musim semi saat bunga sakura bermekaran.

Pengalaman romantis yang dapat Anda lakukan juga di sini adalah menginap di penginapan tradisional yang dilengkapi lantai tradisional tatami serta ranjang tradisional futon, mandi di Funaoka Onsen dan mengikuti jalan Philosopher’s walk yang akan mengarahkan Anda ke Silver pavilion. Setelah Anda cukup puas dengan Kyoto, ambil juga perjalanan satu hari ke Nara dimana Anda dapat berhubungan langsung dengan kehidupan alam seperti memberi makan dan bermain langsung dengan rusa.

Baca juga : Tempat Romantis di Puerto Vallarta, Mexico

Di Kyoto yang sempat lama menjadi ibu kota Jepang sejak tahun 794 Masehi, terdapat beberapa situs bersejarah peninggalan masa lalu yang memiliki suasana tenang namun misterius.

Para wisatawan yang datang dapat merasakan ketenangan di tempat ini. Beberapa situs bersejarah yang ada di sini termasuk ke dalam Situs Warisan Dunia. Di antaranya adalah Kuil Toji dengan pagoda 5 tingkatnya, Kuil Kinkakuji, Kuil Ginkakuji, Kuil Kiyomizudera, Kuil Kamigamo, dan Kuil Shimogamo. Selain itu, Anda juga bisa melihat keindahan taman khas Jepang yang ada di Kuil Tenryuji dan Kuil Ryoanji.

Kemudian, Anda juga bisa berjalan-jalan atau merasakan makanan musiman khas Kyoto di Nishiki Market (Nishiki Ichiba) atau yang biasa disebut dengan “dapur” Kyoto. Di tempat ini, Anda pun mungkin bisa melihat penampakan maiko yang berjalan ke arah kota.

Stasiun Kyoto dilewati oleh kereta shinkansen. Oleh karena itu, jika Anda berangkat dari Tokyo, Anda bisa naik Shinkansen selama kurang lebih 2,5 jam. Jika berangkat dari Nagoya, waktu tempuhnya kurang lebih 50 menit. Jika berangkat dari Stasiun Hakata, Kyushu, waktu tempuhnya kurang lebih 3 jam. Sedangkan dari Osaka waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit menggunakan kereta Limited Express.

Area Kyoto berbentuk persegi yang membentang dari utara ke selatan dan barat ke timur. Maka dari itu, menemukan alamat di Kyoto sangatlah mudah. Jika Anda memahami istilah “agaru” saat ingin pergi ke utara, “sagaru” saat pergi ke selatan, “nishiiru” saat ke barat, dan “higashiiru” saat ke timur, Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk menuju ke tempat yang diinginkan.

Related posts