Kota Venesia

Venesia

Venesia – Venesia (Italia: Venezia, Inggris: Venice) ialah ibukota berasal provinsi Venezia yang terletak pada regione (wilayah) Veneto di Italia. Kota ini terletak di Timur laut negara Italia dan memiliki luas 412 km persegi. Venesia terdiri asal 118 pulau kecil yang terpisah sang kanal-kanal serta terhubung oleh jembatan-jembatan yg tersebar pada semua kota ini.

Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Kanal ini memiliki daya tarik tersendiri karena sebab jalur transportasinya kebanyakan terdiri atas kanal-kanal alih-alih jalanan beton atau aspal. sang karena itu, penduduk venesia menggunakan gondola menjadi indera transportasi mereka. Gondola merupakan perahu dayung tradisional asal Venesia yang berbentuk panjang serta bagian bawahnya datar.

Selain gondola, kota terapung ini juga mempunyai vaporetto, semacam bahtera buat memuat orang poly.

Kota air nan rupawan ini mempunyai sebutan “City of Mask” karena topeng khasnya. Orang-orang Venesia menggunakan topeng waktu diadakannya karnaval tahunan pada negara mereka. Karnaval ini dimulai berasal 40 hari sebelum hari paskah serta berakhir di hari Rabu Abu. Para pengrajin topeng, yang diklaim mascherari mempunyai tingkat sosial yg spesial di antara masyarakat Venesia.

Kota latif ini tentu mempunyai poly tempat menarik. ada poly bangunan yang bersejarah dan terkenal di sini. di antaranya ialah:

Rialto Bridge

Kota Venesia terpisah sebagai 2 bagian besar sang Grand Canal, kanal utama yg ada pada tengah kota ini. Dulu, orang-orang mengalami kesulitan buat menyebrang asal satu bagian ke bagian lainnya. oleh sebab itu, dibangunlah Rialto Bridge buat merampungkan konflik tadi. Jembatan ini dibangun pada tahun 1811 sang Nicolo Barattieri. Rialto Bridge artinya jembatan tertua pada Venesia.

Piazza San Marco

Piazza San Marco, atau dianggap pula St. Mark’s Square, adalah taman terkenal pada Venesia. daerah ini dibangun pada abad ke-9. terdapat sebuah kanal kecil pada dekat kawasan ini, namanya Rio Batario.

Piazza San Marco bisa dianggap sebagai tempat yang paling terkenal pada Venesia. tempat ini selalu dipadati sang turis serta masyarakat setempat. Selain dipenuhi oleh insan, tempat ini juga dipenuhi sang burung merpati.

Bridge of Sighs

Jembatan ini dibangun di awal abad ke-17 oleh Antonio Contino. Jembatan ini menghubungkan dua bagian penjara yang terdapat di kota ini. Jembatan ini diklaim ‘mendesah (sigh)’ sebab para pidana yg dibawa melewati Bridge of Sighs akan mendesah sebab mereka melihat pemandangan terakhir dari kota Venesia yg indah sebelum mereka dibawa ke ruang tahanan mereka atau dieksekusi.

Legenda setempat mengatakan, apabila terdapat sepasang kekasih yang berada pada atas bahtera melewati bagian bawah jembatan ini ketika senja lalu mereka berciuman, maka cinta mereka akan abadi.

Related posts