Destinasi Tempat Romantis Untuk Bulan Madu di Jepang

Destinasi Tempat Romantis Untuk Bulan Madu di Jepang

Destinasi Tempat Romantis Untuk Bulan Madu di Jepang – Setelah melewati beberapa tahap proses dalam penyaringan,akhirnya kami dapat menyempurnakan artikel yang sudah kami kumpulkan dengan data-data dari sumber yang terpercaya mengenai destinasi tempat romantis untuk bulan madu di Jepang.

Jepang memang sangat identik dengan bunga sakura, yang sangat cantik ketika saatnya mekar. Negara satu ini juga sangat terkenal dengan kartun-kartun khasnya, atau disebut anime. Lezat kulinernya pun menjadi daya tarik wisatawan tersendiri.

Namun, Jepang juga sering menjadi tempat dilangsungkannya pernikahan sekaligus bulan madu. Tidak hanya dari Indonesia, tetapi dari segala penjuru dunia. Kalau sobat tiket penasaran, 5 tempat romantis di Jepang ini mungkin bisa jadi rekomendasi untuk bulan madu:

1. Gion Japan, Tempat Cantik untuk Foto Berdua

Gion adalah distrik geisha yang paling terkenal di Kyoto. Kawasan ini dipenuhi dengan toko, restoran, dan kedai teh atau ochaya. Di setiap kedai teh, akan ada geiko (dialek Kyoto untuk geisha) dan maiko (geiko magang) yang menemani tamu.

Gion mampu menyihir wisatawan yang datang dengan rumah-rumah tradisionalnya yang terbuat dari kayu. Area yang paling populer adalah Jalan Hanami-koji dari Shijo Avenue ke Kuil Kenninji.

Tidak ketinggalan, Area Shirakawa yang membentang di sepanjang Kanal Shirakawa yang sejajar dengan Shijo Avenue. Tidak hanya bangunannya yang khas, suasana tradisional di kawasan Gion ini sangat romantis, cocok buat kamu yang mau berfoto ala masyarakat Jepang.

Lokasi: Gion, Hagashiyama-ku, Kyoto, Jepang

Cara ke Sana: Dari Stasiun Kyoto dengan bus nomor 100 atau 206, turun di Halte Gion. Stasiun kereta paling dekat adalah Stasiun Gion Shijou di Jalur Keihan atau Stasiun Kawaramachi di Jalur Hankyu.

2. Cantiknya Iluminasi Musim Dingin di Nabana no Sato Park
Kalau kamu dan pasangan datang ke Jepang kala musim dingin, Nabana no Sato Park adalah tempat romantis di Jepang yang pas banget. Taman ini sangat terkenal dengan koleksi bunga-bunga musiman yang tentu saja, sangat cantik.

Namun, yang nggak boleh kamu lewatkan kalau ke sini, tentu saja iluminasi musim dinginnya. Festival ini diadakan selama musim dingin di Jepang, mulai bulan Oktober hingga Mei setiap tahunnya.

Uniknya, iluminasi ini selalu berubah temanya setiap tahun. Jadi, kamu tentu saja nggak akan bosan untuk terus datang ke sini. Setidaknya, ada lebih dari 8 juta lampu LED yang dipakai untuk membuat festival ini jadi sangat romantis.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah bulan Oktober dan November di hari kerja, karena akhir pekan sangat ramai. Berkunjung mulai siang hari juga nggak kalah serunya, karena kamu bisa menikmati indahnya bunga-bunga sebelum menyaksikan festival pada malam harinya.

Lokasi: Prefektur Mie, 511-1144, Kota Kuwana, Nagashima cho, Komae Urushibata 270

Cara ke Sana: Dari Nagoya bisa menggunakan Japan Railways atau Kereta Kintetsu ke Stasiun Kuwana. Lanjutkan dengan bus ke Nabana no Sato.

Baca Juga:Negara Romantis Cocok untuk Liburan Valentine

3. Sakura Shizuoka, Momen Romantis di Bawah Lindungan Bunga Sakura
Tempat romantis di Jepang yang satu ini memang terkenal banget, lho, sobat tiket. Saking terkenalnya, kalau lagi mekar, kawasan Shizuoka jadi penuh banget, baik dari masyarakat lokal maupun wisatawan. Semuanya ingin menyaksikan indahnya sakura yang lagi mekar.

Hanami, begitu momen ini disebut, terjadi pada bulan April hingga Mei. Biasanya, pengunjung akan menggelar tikar dan mengadakan piknik di bawah pohon sakura. Namun, kalau kamu nggak bisa datang di festival Hanami, masih ada Kawazu sakura.

Momen mekarnya sakura jenis ini terjadi lebih awal, kira-kira pertengahan Februari hingga pertengahan bulan Maret. Indahnya nggak kalah, kok, dari Hanami. Tentu saja, sama romantisnya juga!

Lokasi: Kawazu Tourist Association, Sasahara, Kawazu-cho, Kamo-gun, Prefektur Shizuoka

Cara ke Sana: Dari Stasiun Tokyo, bisa menggunakan Odoriko Limited Express Train dengan Jalur Izukyu Railway Line ke Stasiun JR Kawazu. Bisa juga menggunakan Tokkaido Shinkansen ke Stasiun Atami, pindah ke Jalur JR Ito ke Stasiun Kawazu.

Related posts