Daftar Danau Tercantik di Afrika

Daftar Danau Tercantik di Afrika

Daftar Danau Tercantik di Afrika – Benua Afrika merupakan benua terbesar urutan kedua yang ada di dunia. Benua Afrika memiliki banyak sekali danau yang terlihat sangat menggoda. Berikut ini ada daftar danau tercantik di benua Afrika yang harus kamu kunjungi

1. Danau Victoria; Kenya, Uganda & Tanzania
Dinamai Ratu Victoria, Danau Victoria tidak hanya danau terbesar di seluruh Afrika, tetapi juga danau air tawar terbesar kedua di dunia! Danau Besar Afrika juga merupakan danau tropis terbesar di dunia, membentang sepanjang 68.800 kilometer persegi di tiga negara.
Danau Victoria mendapat banyak air melalui curah hujan dan dikuras hanya oleh Sungai Nil, yang berada di sisi utara di Uganda. Meski begitu, danau itu paling dalam di sisi timur dekat Kenya.

Ada banyak tempat di sekitar danau besar ini yang memiliki pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan, dengan beberapa orang menawarkan naik perahu untuk menikmati cakrawala yang indah yang lebih indah. Dimungkinkan juga untuk melakukan perjalanan dengan kendaraan dan penumpang feri melintasi danau ke salah satu dari tiga negara.

2. Danau Malawi; Malawi, Mozambik & Tanzania
Juga Danau Besar Afrika, Danau Malawi adalah danau terbesar ketiga di Afrika pada 29.600 kilometer persegi. Itu terletak di tiga negara dan dikenal sebagai Lago Niassa di Mozambik dan Danau Nyasa di Tanzania.
Danau Malawi adalah rumah bagi lebih banyak spesies ikan daripada danau lainnya di dunia, menjadikannya tempat yang bagus untuk snorkeling. Ini juga merupakan danau yang populer untuk memancing dan pengunjung akan melihat banyak penduduk setempat memancing berbagai jenis chambo untuk memberi makan keluarga mereka.

Danau itu adalah danau kuno yang berumur 1-2 juta tahun. Ini juga sebuah danau yang menakjubkan yang dikelilingi oleh pemandangan indah yang tercermin dalam air berwarna aquamarine.

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata untuk Honeymoon Romantis

3. Danau Retba; Senegal
Juga dikenal sebagai Danau Pink Senegal, Danau Retba adalah danau merah muda yang luar biasa indah. Danau mendapatkan warna dari alga Dunaliella salina karena tingginya konsentrasi garam di danau.
Tidak ada danau lain seperti Danau Retba di seluruh Afrika dan itu pasti salah satu yang harus ada dalam daftar periksa semua orang, apalagi dengan warna pink yang memikat. Waktu terbaik untuk melihat warna merah muda adalah di musim kemarau (November hingga Juni).

Ikan yang hidup di danau jauh lebih kecil daripada ikan normal karena kandungan garamnya yang tinggi, yang menyebabkan kerdil ikan. Ada hingga 40 persen kandungan garam di beberapa daerah, dan, seperti Laut Mati, Anda sebenarnya bisa mengapung di atasnya.

4. Danau Tanganyika; Burundi, Kongo, Tanzania & Zambia
Berasal dari 9-12 juta tahun, Danau Tanganyika adalah danau air tawar tertua kedua di dunia, danau terdalam kedua di dunia dan volume terbesar kedua di dunia. Danau Besar Afrika juga merupakan danau air tawar terpanjang di planet ini, membentang sepanjang 673 kilometer di empat negara!
Danau Tanganyika dikelilingi oleh dinding-dinding lembah, sementara gunung-gunung memantul di dalam airnya. Matahari terbit dan terbenam adalah saat-saat yang baik untuk mengunjungi danau dan menikmati semua keindahannya.

Mereka yang tertarik dengan satwa liar bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat banyak di sekitar garis pantai sepanjang 1.828 kilometer, yang merupakan rumah bagi buaya Nil, terapin berengsel Zambia dan kobra air Storm yang terancam. Danau ini juga merupakan rumah bagi lebih dari 300 spesies ikan yang berbeda, beberapa di antaranya unik hanya untuk Danau Tanganyika.

Related posts