Colmar Negeri Mimpi Di Dunia Nyata

Colmar Negeri Mimpi Di Dunia Nyata

daftarnegarateromantis.web.id Salah satu negara di Eropa yang memiliki banyak pemandangan dan penuh keajaiban adalah Colmar,bukan colm*k yaah. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Colmar Negeri Mimpi Di Dunia Nyata. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Colmar Negeri Mimpi Di Dunia Nyata

Selain Kota Paris, pernahkan kamu berpikir untuk mengunjungi kota lainnya di Prancis? Atau, pernahkah mendengar kota-kota di dunia yang masuk ke dalam daftar kota seperti di negeri dongeng? Prancis bukan hanya memiliki Paris yang begitu romantis, tapi ada kota lain selain Paris yang menjadi perhatian tersendiri di mata para turis dunia, yaitu Colmar.

Pemandangan Negeri Dongeng
Colmar merupakan sebuah kota kecil yang masih berada di negara Prancis sebelah timur, berbatasan dengan Jerman dengan jarak sekitar 20 km kurang lebihnya. Lalu, apa yang menarik dari Colmar? Sebagaimana yang dikatakan sebelumnya, kota ini adalah kota yang masuk ke dalam salah satu daftar kota yang memiliki keindahan bak di negeri dongeng. Jika kamu pernah melihat berbagai macam tempat indah, cantik, dan menakjubkan di cerita-cerita dongeng dan membayangkan ingin pergi ke tempat tersebut, Colmar adalah salah satu kota yang bisa membangkitkan imajinasi kita soal keindahan sebuah latar negeri dongeng.

Karena keunikan dan keindahan kota lama Colmar yang seperti di cerita dongeng ini, pemandangannya pun (dan juga Riquewihr) menjadi model desain dalam film animasi Jepang, Howl’s Moving Castle.Seberapa indahnya Kota Colmar ini? Kota Colmar merupakan kota yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan yang kuno namun memiliki nilai seni yang tinggi. Kota tersebut sangat unik dengan berbagai macam bentuk dan modelnya.Ditambah lagi, para pemilik bangunan suka menghias bangunan-banguannya dengan berbagai macam hiasan, mulai dari perpaduan warna-warni di pintu dan juga daun jendela, ada juga berbagai macam pernak-pernik yang secara kreatif diubah menjadi pajangan di depan bangunan mereka.

Arsitektur Bangunan Kuno yang Menarik
Eropa memang memiliki arsitektur bangunan kuno yang menarik bak di negeri dongeng, dan Colmar dipenuhi dengan bermacam-macam bangunan tersebut. Museum, gereja, dan juga sejumlah bangunan yang memiliki sejarah sendiri atau bangunan yang merupakan rumah penduduk bisa kita nikmati dengan penuh nuansa keindahan dan keromantisan.Ada salah satu bangunan tua yang menjadi daya tarik yang kuat di mata penduduk dan wisatawan asing, yaitu sebuah gereja yang sudah dibangun sejak tahun 1230-an. Gereja tersebut adalah St. Martin atau yang dikenal dengan nama Gereja Katedral. Gereja tua yang penuh dengan nilai religi dan juga pesona kecantikannya yang tetap bertahan membuat gereja ini menjadi salah satu bangunan yang wajib dilihat saat ada di Colmar.

Baca Juga : Kanal Otaru Situs Budaya Jepang Dengan Nuansa Romantis

La Petite Venise
Menyusuri Kota Colmar ini juga bisa dilakukan dengan beragam cara, mulai dari dengan berjalan kaki hingga menggunakan sejumlah sarana transportasi umum yang juga sudah disiapkan untuk para wisatawan.Jika Strasbourg punya Petite France, maka Colmar punya La Petite Venise (Little Venice), di mana kanal-kanal kecil dari sungai Lauch, Colmar, mengalir di antara bangunan dan bunga-bunga yang penuh warna. Seperti di Venice, Italia, kita bisa menggunakan perahu untuk menyusuri kanal untuk menikmati keindahan Kota Colmar. Perahu tersebut bisa mengangkut hingga 8 orang.

Sepanjang perjalanan, kita akan menemukan warna-warni bunga yang cantik beserta ragam bangunan yang menarik dan unik.Selain dengan perahu, kita bisa juga menyusuri Colmar ini dengan menggunakan kereta yang membawa kita berkeliling Kota Colmar di jalur darat.Selain itu, berjalan kaki juga bisa menjadi alternatif pilihanmu. Ragam tempat menarik lainnya seperti menikmati wisata kuliner, galeri seni, atau toko-toko souvenir yang unik.

Patung Liberty
Fakta menarik lainnya mengenai Colmar dan mengapa ada replika patung Liberty di sana, adalah karena Colmar adalah kota lahirnya Auguste Bartholdi, designer patung kenamaan Liberty, hadiah Prancis untuk Amerika. Kebanggaan Colmar akan Bartholdi dapat terlihat dari patung Liberty yang juga diletakkan di Colmar, juga rumah Bartholdi yang dijadikan museum.

Related posts