Athena

Athena

daftarnegarateromantis.web.id – Athena adalah ibu kota negara Yunani. kota yang berpenduduk sekitar 700.000 jiwa. Athena menjadi pusat ekonomi, budaya, dan politik Yunani.

Athena juga sering disebut sebagai asal dari peradaban barat karena berbagai pencapaian kebudayaannya pada abad ke-4 dan ke-5 dan membuatnya kaya akan berbagai bangunan, monumen, dan karya seni kuno. Salah satu yang paling terkenal adalah Akropolis yang menjadi salah satu bukti seni Yunani klasik. Berbagai warisan budaya ini direnovasi dalam rangka Olimpiade Athena 2004.

Baca juga : Itali, Tuscany penuh dengan kebun anggur

Athena dilayani oleh Bandara Internasional Eleftherios Venizelos di Spata, sekitar 45 menit dengan taksi dari kota ke arah timur. Pembangunan bandara ini adalah salah satu dari berbagai proyek infrastruktur dari negara yang juga dibantu oleh Uni Eropa.

Ingin menikmati pemandangan ibu kota Yunani ini dari atas? Jawabannya ada di sini. Bukit yang menjulang hingga kira-kira 277 meter ini ialah titik tertinggi di Athena dan tentunya merupakan bagian penting dari kota ini. Untuk bisa mencapai puncak gunung Lycabettus, Anda tak perlu capai-capai mendaki.

Alih-alih, Anda bisa menaiki sarana cable car yaitu semacam kereta dari dan menuju terminal yang sudah disediakan. Selain lebih cepat dan relatif nyaman, harga tiketnya pun tergolong murah. Sesampainya di atas, bukan cuma lanskap urban saja yang bisa Anda nikmati.

Ada pula restoran di mana Anda bisa menyantap makan malam romantis dan sebuah teater terbuka. Kabarnya, artis seperti Bob Dylan, Vanessa Mae, Placebo, Tracy Chapman, Scorpions, Pet Shop Boys, dan bahkan hingga Radiohead pernah unjuk gigi di Lycabettus Theatre tersebut.

Baca juga : Brazil, Air terjun iguazu

Terletak di jantung Athena, tempat ini memang pantas apabila disebut sebagai alun-alun kota. Atmosfernya yang teduh seolah mempersilakan Anda untuk bersantai seharian di sana ataupun sekadar duduk-duduk sejenak sambil menikmati pemandangan urban di sekitar.

Apalagi tak jauh dari sini, terdapat pula Old Royal Palace yang tak kalah menariknya. Nota bene, bangunan ini sebetulnya kini berfungsi sebagai gedung parlemen Yunani. Di luarnya, masyarakat luas dipersilakan untuk menonton pergantian serdadu setiap sejam sekali selama seharian penuh.

 

Related posts